Selasa, 05 Maret 2013

Tips Aman dan Nyaman Nonton Konser Musik (sample: Korea)


Annyeong Pasa Kpopers! Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu ini, negara kita banyak kedatangan rejeki nomplok. Yakni, para idol idol Korea yang membuat acara konser musik. Yaa, yang paling deket, tanggal 9 Maret mendatang, Mubank bakal hadir di Indonesia dengan menggaet 8 artis populer. Nah, bagi kalian yang berencana nonton konsernya, simak dulu nih beberapa tips nonton koser. Tips ini aku kutip dari salah satu orang yang udah berpengalaman nonton konser musik, ini link nya-> http://theycallitanaddiction.wordpress.com .
"Saya sendiri adalah tipe orang yang sudah beberapa kali menonton konser korea(dan konser-konser non-korea juga tentunya). Mau boyband maupun girlband, menurut saya pengalaman nontonnya bisa dibilang … enak karena melihat oppars dan unnirsTentunya tidak enak karena ada kendala-kendala macam :
1. Mengantre(dialami oleh kubu manapun, mau VIP, mau Tribune, mau Festival)
2. Menunggu oppars dan unnirs keluar dalam kondisi kepanasan dan terdesak.
3. Menjadi korban kekerasan dari fans anarkis. Maupun dipelototin fans-fans yang tampak marah ketika saya mengomentari oppars.
4. Keluar dari venue, tentunya saja ada acara ngantre dan kepanasan dan teman-temannya.
Here, saya sendiri memiliki beberapa tips agar bisa survive dengan selamat selama menonton konser.
1. Jangan membawa barang-barang yang memang tidak diizinkan membawa, layaknya:
Yap. Kamera dan makanan. Sebenarnya kalau memang anda ingin 100% menikmati konser, saya bahkan menyarankan anda untuk tidak bawa kamera sama sekali, termasuk kamera digital dan berhubung seperti yang saya tahu kalau hampir di seluruh konser yang saya nikmati,tidak boleh membawa makanan maupun minuman kedalam venue, maka itu saya berkata pada anda:
MAKANLAH DAN MINUMLAH SEBELUM KEGIATAN TERSEBUT TIDAK DIPERBOLEHKAN!
dan tentu saja jangan lupa ke toilet sebelum konser dimulai, supaya tidak terjadi hal yang menggangu di kala menonton, apalagi bagi anda yang ada di posisi festival, tentu saja sulit untuk mendapatkan posisi nyaman itu kembali kalau anda terpaksa meninggalkan venue hanya untuk ke toilet.
2. Venue konser, apalagi di Indonesia, biasanya panas. Lebih dari panas biasanya. Maka itu saya menyarankan membawa perangkat-perangkat macam ini:
a. Kipas
Sebenernya gak perlu sampai se-dramatis ini sih, cuma lebih keren aja kalau pakai kipas yang macam ini waktu kipas-kipas.
Yah, mungkin kipas bergambar oppar macam ini cukup. (Sekalian anggap ini sebuah aksi menyoraki oppa)
b. Thermal spray
Barang ini cara pakainya mudah, yaitu tinggal buka tutupnya lalu semprotkan ke wajah, niscaya wajah akan menjadi dingin dan lebih segar.
c. Karet/jepit
Iya. terutama untuk yang berponi/berambut panjang. Bahkan oppar macam Jaejoong-pun menjepit rambutnya, lebih baik dibanding pemandangan poni lepek lalu menyebabkan dahi jerawatan.
d. Jangan pakai baju yang ribet apalagi banyak layer dengan blazer dan teman-temannya, jangan juga menggunakan aksesori yang penuh rantai dan mudah ditarik orang, apalagi yang berharga. Gunakan baju yang nyaman dan menyerap keringat seperti kaus dan celananyapun bisa menggunakan jeans(bahan jeans menyerap dingin) dalam panjang variatif. T-shirt/tank top + celana pendek bisa dibilang hal ternyaman untuk digunakan saat menonton konser. (Tetapi, berhubung kita warga negara Indonesia dan konser biasanya digelar di tempat yang memiliki banyak abang-abang horny, sebaiknya jangan gunakan celana yang terlalu pendek, lebih baik daripada paha kita jadi hiburan untuk abang-abang horny)
Kira-kira baju ternyaman(dan keren di saat yang sama):
glad spao
Menurut saya menggunakan sandal memang paling enak(pilihlah gladiator agar tampak lebih stylish). Jika venue-nya penuh dengan rintangan macam jalanan tidak rata dan penuh batu, saya sendiri sebenarnya menganjurkan anda untuk pakai loafer/flat shoes  dan untuk jalanan yang memang sangat  ”berbahaya” pakailah sneakers(pilihlah high-top sneakers agar tampak lebih stylish).
Saya sangat tidak menyarankan menggunakan heels, apalagi yang bentuknya stilleto. Tetapi, jika anda merasa kurang nyaman jika tidak memakai heels, saya sarankan anda untuk memakai wedges yang tidak lebih tinggi dari 7cm. Karena, sangat sulit berjalan di tanah yang tidak rata ketika mengenakan heels.
Selain problema kepanasan dan venue dengan tanah yang tidak rata. Berhubung kita menonton konser tidak sendirian, tentu saja tidak bisa dipungkiri kalau terkadang ada beberapa penonton lain yang *ehem* anarkis. Saya sendiri pernah mengalami kaki yang tercakar sampai berdarah saat itu. Ada kalanya untuk selalu membawa obat-obatan macam:
1. Handsaplast/Plester pembalut luka
2. Betadine : tentunya untuk mengobati luka jika anda terjatuh ada terpukul/tertendang/tercakar fans anarkis
3. Heparin Sodium(Favorit saya Thrombophob) jika terjadi luka lebam kebiruan.
4. Antasida/Obat maag jika-jika anda telat makan.
5. Handyclean(Pembersih tangan instant)/Tissue basah
Menurut saya lebih baik tissue basah, karena kalau ada luka berdarah, bisa sekalian dilap pakai itu.
6. Tissue. Tentunya.
Dan tentunya, saya menyarankan untuk membawa tas yang berbentuk postman-bag maupun tas pundak daripada backpack, karena backpack lebih mudah untuk mengalami pencurian barang. Saya juga menyarankan untuk membawa yang bahannya terbuat dari parasut, karena lebih enteng.
Postman bag
Maka itu, sebaiknya anda tidak membawa barang-barang berharga maupun gadget berlebihan(saya menyarankan untuk anda yang bosan mengantre bisa membawa buku atau novel tipis), ponsel saja cukup. Jangan lupa untuk charge batere ponsel sampai penuh(Karena saya pernah terperangkap tidak bisa keluar dari venue konser sampai jam 1 malam dan batere telepon saya habis, untungnya saat itu saya ada teman).
Tidak lupa bagai anda yang menyukai benda-benda yang biasa digunakan untuk menyoraki oppars dan unnirs, macam lightstick dan banner diharapkan agar tidak terlalu berlebihan ketika beraksi dengan mereka, karena bisa jadi orang-orang disebelah anda terganggu.
Catatan tambahan untuk selalu membeli minum atau menyediakan minuman(paling baik sebotol air mineral) di mobil, karena tidak jarang orang dehidrasi setelah menonton konser, apalagi tipe fans yang berteriak-teriak nama oppars dan unnirs di tengah konser"
nah, itu dia tipsnya. Selamat menonton Konser!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar